Advertorial

Pembangunan Tiga Rumah Sakit di Kaltim Akan Dilanjutkan  

KABARBORNEO.ID – Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) telah menerima alokasi anggaran yang cukup besar, sekitar Rp 3,5 triliun dari Pemprov Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltim Veridiana Huraq Wang.

Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, Komisi III DPRD Kaltim melakukan rapat kerja dan rencana kerja bersama Dinas PUPR-Pera. Akan tetapi, rapat belum bisa berjalan. Sebab, Dinas PUPR-Pera belum mempunyai rencana kerja untuk 2024.

“Jadi mereka belum bisa memaparkan rencana kerja untuk 2024. Tapi untuk rapat kerjanya sudah bisa berjalan. Pasalnya, mereka mendapatkan anggaran Rp 3,5 triliun untuk pembangunan infrastruktur,” ungkapnya, Kamis (9/3/2023).

Dari anggaran Rp3,5 triliun tersebut akan ada berbagai pembangunan yang dilakukan. Termasuk, pembangunan akses jalan dan gedung-gedung yang ada di Benua Etam.

BACA JUGA :  Kepala Disdikbud Kukar Tekankan Pentingnya Kreativitas Guru dan Kepsek untuk Memajukan Sekolah

“Beberapa bangunan mangkrak kemarin juga akan dilanjutkan kembali pada tahun ini. Salah satunya, bangunan yang ada di Stadion Sempaja itu akan dilanjutkan lagi,” paparnya.

Selain itu, lanjut perempuan kelahiran Muara Muntai ini, Pemprov melalui Dinas PUPR-Pera Kaltim juga berencana untuk bisa melanjutkan pembangunan di tiga rumah sakit di Bumi Etam.

“Jadi ada tiga rumah sakit yang akan dilanjutkan pembangunannya, antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS), Rumah Sakit Korpri dan RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo,” bebernya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button