Advertorial

Ada Peningkatan Produksi Air Bersih, DPRD Samarinda Minta Perumdam Tirta Kencana Tingkatkan Kualitas Pelayanan

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhruddin menegaskan perlunya Perumdam Tirta Kencana Samarinda meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat karena adanya peningkatan produksi air bersih dari instalasi pengolahan air (IPA) baru.

“Kenaikan produksi air bersih harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan. Masyarakat juga harus mendapatkan haknya atas air bersih yang berkualitas 24 jam sehari,” ujar Fuad.

Menurut Fuad, tidak semua pemukiman di Kota Samarinda memiliki akses air bersih selama 24 jam, hal ini menunjukkan masih adanya kesenjangan dalam pelayanan PDAM di wilayah Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Dewan Minta Terus Dikawal Terkait Tiga Usulan Pemkot Samarinda ke Pusat

“Masih banyak masyarakat di Samarinda Utara yang belum mendapatkan air bersih PDAM. Ini menunjukkan bahwa pelayanan PDAM masih belum merata,” ungkap Fuad.

Fuad menekankan prioritas Perumdam hanya untuk meningkatkan pelayanan sebelum mempertimbangkan kenaikan tarif air, perluasan jaringan pipa di wilayah yang belum terlayani, dan penyediaan air 24 jam.

“Perumdam harus meningkatkan kualitas air agar memenuhi standar kesehatan. Memperbaiki infrastruktur yang sudah tua dan lapuk, meningkatkan responsivitas terhadap keluhan pelanggan,” tutupnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button