Advertorial

Peletakan Batu Pertama Sekolah Maitreyawira, Andi Harun Ingatkan Kunci Keberhasilan Negara Maju Itu dari Sektor Pendidikan

KABARBORNEO.ID – Dibangunnya Sekolah Maitreyawira Samarinda oleh Yayasan Pendidikan Cahaya Maitreya Samarinda, menuai apresiasi dari Wali Kota Samarinda, Dr Andi Harun, dengan harapan kelak  menjadi sekolah berkualitas dan melahirkan generasi pandai berinovasi.

Demikian disampaikan Andi Harun dalam sambutannya pada peletakkan batu pertama Sekolah Maitreyawira Samarinda yang berlokasi tepat di samping Budhis Centre Samarinda Jalan DI Pandjaitan, Minggu (19/11/2023).

Andi Harun mengatakan keberhasilan negara-negara maju yang telah mencapai kemajuan hingga di level sekarang ini adalah karena sangat memperhatikan sektor pendidikan.

“Kelak kami berharap sekolah ini bisa melahirkan generasi yang pandai berinovasi. Kita lihat negara Tiongkok yang maju karena terus berinovasi. Begitu pula dengan Singapura dan negara-negara maju lainnya,” ungkap Andi Harun.

Oleh karena itu, Ia berharap sekolah Maitreyawira Samarinda ini kelak akan menjadi sekolah yang berkualitas, memiliki budaya mengasihi semesta, menghormati kemuliaan hidup semua makhluk serta membimbing peserta didik agar memiliki moralitas, menjadi manusia sejati yang bijak dan indah.

Atas dibangunnya sekolah ini, Andi Harun menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Cahaya Maitreya Samarinda dan para donatur yang terlibat dalam pembangunan sekolah ini.

Ia mengatakan kehadiran sekolah ini sinergi dengan visi kota Samarinda yang ingin mewujudkan diri menjadi kota Peradaban, dengan mendirikan pilar membangun Sumber Daya Manusia yang religius, unggul dan berbudaya.

BACA JUGA :  Ikuti Berbagai Lomba Jadi Strategi SMPN 1 Tenggarong Raih Prestasi di Tingkat Kabupaten dan Provinsi

“Sumbangsih yayasan sangat luar biasa, saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata. Kita doakan bersama sekolah ini sukses, memberi manfaat yang besar buat kota dan seluruh warga, tidak hanya Samarinda tapi seluruh warga Kaltim,” ucap Andi Harun yang hadiri bersama kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda Asli Nuryadin dan Camat Sungai Pinang Siti Hasanah.

Begitu pula Ketua Umum Mapanbumi Maha Sesepuh Citrawira mengatakan sekolah ini tidak hanya mencetak kader yang berilmu saja, namun tidak kalah penting mencetak generasi masa depan yang bermutu, berbudi pekerti luhur, berbahagia serta memiliki jiwa dan wawasan Indonesia harmoni, dunia satu keluarga.

Sebelumnya Ketua Yayasan Pendidikan Cahaya Maitreya Samarinda Pandita Hendri Suwito melaporkan bahwa sekolah ini akan berdiri diatas lahan seluas 1,1 Hektar dengan bangunan 6 lantai lengkap fasilitas olahraga. Sementara daya tampung mulai tingkatan Play Group hingga SMA mencapai 2.008 siswa.

“Semoga kehadiran sekolah Maitreyawira kedepan mampu melahirkan sumber daya yang unggul untuk masyarkat di kota Samarinda dan Kalimantan Timur pada umumnya,” harapnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button