Advertorial

Muhammad Samsun Sebut Linmas Garda Terdepan Melayani Masyarakat

KABARBORNEO.ID – Kelompok Perlindungan Masyarakat (Linmas) disebut Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim sebagai unjuk tombak dalam menangani persoalan sosial di masyarakat.

Bahkan, peran Linmas sangat dirasakan masyarakat mulai di tingkat kecamatan hingga di tingkat Rukun Tetangga (RT).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu bahkan disetiap kesempatan bertemu konsituennya selalu menyampaikan hal tersebut. termasuk saat menyampaikan materi Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di Kutai Kartanegara, Sabtu (21/1/2023).

“Linmas ini berperan aktif dalam melayani masyarakat serta menjaga martabat Indonesia sebagai negara yang kuat,” kata Samsun sapaannya.

Dihadapan warga yang hadir dalam kegiatan itu, Samsun menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi dalam menjaga kesatuan bangsa dan keutuhan Negara Indonesia yang harus diwaspadai adalah pudarnya rasa nasionalisme terhadap bangsa.

BACA JUGA :  Baharuddin Muin : RUED Wujudkan Ketahanan dan Kemandirian Energi

“Oleh karena itu, ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan kebhinekaan menjaga kedaulatan bangsa harus dijaga,” ujarnya.

Lanjutnya, DPRD sebagai lembaga yang beririsan langsung dengan masyarakat memiliki tugas memahamkan kepada unsur Linmas sebagai garda terdepan di masyarakat.

“Untuk itu, sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada para Linmas sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (ATW/ADV/DPRDKaltim)

 

Related Articles

Back to top button