Advertorial

Veridiana Huraq Wang Angkat Bicara Soal Partisipasi Perempuan di Ranah Politik

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, sorot persoalan perempuan di Benua Etam.

Menurut politisi PDIP ini, apabila membahas persoalan perempuan dapat dipastikan akan bermuara pada kontribusi atau keterlibatan dari pada kaum perempuan di masa mendatang.

Terlebih dalam waktu dekat, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan hadir di Kaltim, tepatnya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Keterlibatan perempuan sebanyak 30 persen, sudah memiliki regulasi yang tertuang dalam Undang-Undang (UU),” terang Veridiana kepada, Selasa (7/3/2023).

“Banyaknya terpilih perempuan juga pertama harus mendapatkan kepercayaan dari partai politik itu sendiri, lalu mencari dukungan dari masyarakat,” sambungnya.

Pola rekrutmen Partai Politik (Parpol), lanjut dia, juga harus diperhatikan dengan seksama. Seperti potensi dari masing-masing calon anggota Parpol, untuk dapat menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

BACA JUGA :  Disahkannya UU 20 Tahun 2023 Oleh Presiden, DPRD Kaltim Nyatakan Keberatan

“Karena pola rekrutmen itu sangat menentukan keberhasilan. Setelah proses rekrutmen, selanjutnya memasuki pendidikan politik melalui kaderisasi di internal Parpol. Tidak langsung dilepas begitu saja, tapi ada step dulu yang perlu dilewati untuk menuju kemenangan perempuan,” ujarnya.

Veridiana yang telah mengisi kursi legislatif Kaltim dalam beberapa periode menaruh harapan besar, agar potensi dan pemahaman perempuan dapat terus dimaksimalkan, sehingga ke depan mampu bersaing dan terlibat dalam dunia politik.

“Semoga wawasan dan pemahaman seluruh perempuan semakin meningkat. Terutama dalam menentukan langkah mereka mau ke mana ke depannya,” pungkasnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button