Advertorial

Momentum Hari Kartini, Markaca Soroti Pentingnya Perempuan Berperan dalam Membangun Bangsa

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca menekankan pentingnya sosok perempuan masa kini yang cerdas, mandiri, dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Hari Kartini itu mengingatkan kita pada perjuangan
RA Kartini, artinya perempuan Samarinda harus terus maju dan berkembang, menjadi teladan bagi generasi muda untuk berprestasi dan berkarya,” ujarnya, Senin (22/4/2024).

Markaca menekankan ketangguhan perempuan, menonjolkan potensi kesuksesan mereka yang luar biasa dan mendorong mereka untuk bermimpi besar dan berjuang tanpa kenal lelah untuk mencapai tujuan mereka.

“Ini kan Pr bagi Kartini muda untuk melek juga terhadap dunia politik ditambah porsi perempuan di kancah politik 30 persen dan di 2029 semakin banyak anggora DPR,” tuturnya.

BACA JUGA :  Abdul Khairin Soroti Keamanan dan Ekonomis Pertamini

Lebih lanjut, ia menghimbau peningkatan dukungan dan perhatian pemerintah kota Samarinda terhadap perempuan, dengan sasaran program dan kebijakan yang memfasilitasi keberhasilan mereka dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah dan negara.

“Semangat perempuan hebat masa lalu harus terus dihidupkan dan diperkuat oleh generasi masa kini.
Dengan demikian, perempuan Samarinda dapat terus menjadi pilar utama dalam pembangunan dan kemajuan Kota Samarinda serta bangsa Indonesia secara keseluruhan,” pungkasnya.(Hms/Adv)

Related Articles

Back to top button