Advertorial

Makin Berkembang, Banyak Bantuan, TK Teratai Desa Ponoragan Terima Banyak Bantuan

KABARBORNEO.ID – Taman Kanak-kanak (TK) Teratai di desa Ponoragan, kecamatan Loa Kulu, kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak. Hesti Wijayanti, kepala sekolah TK Teratai, mengaku sangat bersyukur dengan bantuan-bantuan tersebut, mulai dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, hingga yayasan swasta. Ia mengatakan bahwa bantuan-bantuan tersebut sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di sekolahnya.

Bantuan-bantuan tersebut meliputi alat-alat pembelajaran, mebel, laptop, lemari, dana BOS Kabupaten, dana BOP dari pusat, dan lembaga pendampingan dari Tanoto Foundation.

“Kami hanya ajukan proposal langsung dapat bantuan. Rencana ada dua unit laptop tapi baru satu yang datang dan yang satu lagi akhir tahun ini,” ujar Hesti. Sabtu (21/10/2023).

Hesti menambahkan bahwa TK Teratai juga menjadi salah satu sekolah yang mendapat lembaga pendampingan dari Tanoto Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

BACA JUGA :  Ketua Komisi III DPRD Samarinda Tekankan Kegiatan Pemkot Harus Sejalan dengan Kesejahteraan Warga Samarinda 

“Kami dari TK Teratai ada pihak ketiga jadi dapat lembaga pendampingan Tanoto Foundation. Dan yang mendapatkannya pilihan dan di Kukar ini hanya ada tiga, TK Teratai Loa Kulu, TK Negeri Pembina dan juga TK KB Anggrek Bulan Tenggarong Sebrang,” ungkapnya.

Menurut Hesti, lembaga pendampingan tersebut sangat membantu dalam memperbaiki SDM guru, meningkatkan pengetahuan murid, dan kurikulum pembelajaran.

“Itulah yang membuat kami termotivasi memperbaiki, baik dari SDM guru dan muridnya dan alhamdulillah mendapat perhatian lebih untuk pendidikan anak usia dini,” tuturnya.

Hesti berharap bahwa bantuan-bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para guru dan siswa di TK Teratai. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada sekolahnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button