Advertorial

Groundbreaking Bandara IKN dilakukan Presiden Joko Widodo, DPRD Kaltim Harapkan Peningkatan Ekonomi Serta Peluang Bagi Tenaga Lokal

KABARBORNEO.ID – Acara Groundbreaking Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mewakili Ketua DPRD Kaltim, Yusuf Mustafa turut serta hadir, Rabu (1/11/2023).

Groundbreaking yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, turut di apresiasi oleh Yusuf Mustafa.

Agar potensi pariwisata dan ekonomi di IKN maupun daerah sekitarnya terus mengalami pertumbuhan, Bandara seluas 347 hektare ini diharapkan tidak hanya sebagai tempat turunnya pejabat maupun tamu negara yang datang ke IKN, melainkan juga dapat menjadi tujuan pesawat komersil.

“Mengenai sektor ekonomi, akan bergerak juga ini, khususnya dalam sektor pariwisata akan bergerak juga dengan adanya IKN ini. Dan kita sangat mendukung dengan adanya bandara ini,” sebutnya.

BACA JUGA :  Bankeu untuk Desa, Pemprov Kaltim Optimis Tuntaskan Masalah Desa Tertinggal

Selain daripada itu, ia juga harapkan dengan adanya IKN dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyerap banyak tenaga kerja khusunya untuk tenaga kerja lokal atau tenaga kerja yang berasal Kaltim.

“Karena Kaltim mendukung, dengan adanya ibu kota, harapan kita bisa menggeliatkan ekonomi, menyerap tenaga kerja khususnya untuk putra-putra Kaltim,” pungkasnya.

Turut serta hadir dalam acara tersebut, menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto, dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. (ADV/DPRD KALTIM)

Related Articles

Back to top button