Advertorial

Kukar Jadi Lokasi Perayaan Peringatan Hari Guru Nasional se-Kaltim

KABARBORNEO.ID – Untuk pertama kalinya Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi lokasi peringatan Hari Guru Nasional (HGN) se-Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023. Digelar selama lima hari, mulai dari 21 hingga 25 November 2023, ribuan guru dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim berkumpul di Stadion Rondong Demang dan halaman kantor bupati Kukar.

Pada perayaan acara puncak HGN yang akan berlangsung pada 25 November 2023, akan dihadiri oleh Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang akan memberikan sambutan dan penghargaan kepada guru-guru berprestasi.

Selain itu, para guru juga akan memeriahkan acara dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah di panggung seni. Mereka juga akan memamerkan hasil karya dan inovasi mereka di bidang pendidikan di stan-stan yang telah disediakan. Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

BACA JUGA :  Optimis Target RPJMD Tercapai, Sekda Sri : Pemprov Kaltim Berkomitmen Membangun RLH Melalui Dana CSR

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Thauhid Afrilian Noor, mengatakan bahwa HGN merupakan momentum untuk mengapresiasi peran dan kontribusi guru dalam pembangunan bangsa. Ia berharap, melalui acara ini, guru-guru dapat meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan kesejahteraan mereka.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka pantas mendapatkan penghargaan dan dukungan dari semua pihak,” kata Thauhid, Rabu (15/11/2023).

Acara HGN se-Kaltim ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Kukar. Sebelumnya, acara serupa pernah digelar di Samarinda, Balikpapan, dan Bontang. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button