Advertorial

Terjadi Kenaikan Penumpang pada Puncak Arus Balik Bandara APT Pranoto

KABARBORNEO.ID – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas satu Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Agung Pracayanto sudah memprediksi terjadi kenaikan penumpang pada puncak arus balik angkutan udara.

“Puncak arus balik lebaran yang terjadi pada 1 Mei 2023, diperkirakan pergerakan penumpang mencapai 3.000 orang dan ini lonjakan yang sangat tinggi sekali,” ungkap Agung Pracayanto saat diwawancara awak media, pada Minggu (30/4/2023).

Dikatakannya lebih lanjut, terjadi kenaikan penumpang sekitar 7 persen dari tahun sebelumnya di Bandara APT Pranoto Samarinda. Salah satunya terjadi karena selesainya masa cuti pekerja dan anak sekolah.

“Dari pantauan tiket pesawat arus balik tersebut pun sudah habis terjual,” ujarnya.

Agung menyebut jumlah penumpang yang tiba pada awal bulan Mei besok adalah pemberangkatan pesawat dari tiga kota di Pulau Jawa. Yakni Kota Yogyakarta, Kota Surabaya dan Kota Jakarta.

BACA JUGA :  Guna Turunkan Angka Putus Sekolah, DPRD Kaltim Evaluasi Perda Pendidikan

Untuk itu, dirinya berpesan kepada penumpang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak membawa barang berlebihan untuk disimpan di bagasi pesawat serta belilah tiket pesawat di tempat yang resmi.

“Momentum kenaikan penumpang pada arus mudik dan arus balik ini menjadi tanda transportasi udara di Samarinda sudah kembali normal,” ucapnya.

Agung pun harap warga Kaltim khusunya di lima Kabupaten dan Kota yang merupakan penunjang yakni Samarinda, Bontang, Kutim, Kukar dan Kubar kiranya baik berangkat dan kedatangan dapat melewati APT Pranoto.(ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button