Advertorial

Komisi III DPRD Kaltim Bakal Kawal Realisasi Pembangunan IPA Kota Bontang

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, mengharapkan program pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kota Bontang bisa segera terealisasi.

Diketahui, Pemprov Kaltim merencanakan pembangunan IPA di Kota Bontang pada tahun 2023 ini. Rencana ini merupakan langkah awal untuk mengatasi masalah krisis air bersih di Kota Bontang.

Veridiana Huraq Wang menjelaskan, pembangunan infrastruktur sistem penyediaan air bersih itu telah dianggarkan sebesar Rp 120 miliar. Pihaknya berharap program lembangunan itu segera terealisasi agar kepentingan masyarakat akan kebutuhan air bersih segera terakomodir dan mendapat solusi.

“Saat Raker (Rapat Kerja) Komisi III DPRD Kaltim kami bersama dengan dinas-dinas yang menjadi mitra terkait. Lebih tepatnya hal tersebut disampaikan oleh Dinas PUPR Pera (Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat) Kaltim,” papar anggota dewan yang karib disapa Veri tersebut, Senin (13/3/2023).

Politisi PDI-Perjuangan itu menerangkan, faktor yang menyebabkan Kota Bontang mengalami krisis akan air bersih salah satunya adalah karena minimnya kawasan hutan di wilayah tersebut. Oleh sebab itu, penanganan dengan melakukan pembangunan sistem penyedia air bersih dinilai akan tepat sasaran.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kaltim Gelar RDP dengan BP-BKT, Minta Program Tepat Sasaran

“Setidaknya program pembangunan itu sangat tepat untuk penanganan wilayah yang minim sumber air bersihnya,” ucapnya.

Meski demikian, sebut Veri, rencana tersebut ia belum ketahui pasti letak lokasi untuk pembangunan IPA Kota Bontang tersebut. Akan tetapi dapat dipastikan pembangunan itu terealisasikan pada tahun ini.

Ia pun menegaskan, dalam proses mengawal program pembangunan sampai dengan terealisasi, pihaknya akan kembali mengevaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pada pertengahan tahun yang akan datang.

“Nanti kami panggil OPD yang memiliki program tersebut untuk evaluasi, itu juga akan kami tanyakan sejumlah program lain yang direncanakan,” tandasnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button