Advertorial

Kamaruddin Dorong Pemerintah dan DPRD Samarinda Dukung Kinerja Wartawan

KABARBORNEO.ID – Wartawan memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pemerintah dan DPRD perlu memberikan dukungan pelatihan bagi wartawan dalam rangka meningkatkan kinerjanya.

Anggota DPRD Kota Samarinda, H. Kamaruddin mengatakan itu kepada wartawan, hari Senin (26/2/2024).

“Penting pemberdayaan wartawan dalam meningkatkan kualitas karya dan profesinya di Kota Samarinda,” ujarnya, Senin (26/02/2024).

Wartawan berperan penting bagi pemerintah dan DPRD dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat dan mendorong pembangunan daerah, sehingga mereka memerlukan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kinerja mereka.

BACA JUGA :  Rencana Alih Fungsi Hotel Atlet, Nidya Listiyono Ingin Tetap Menjadi Hotel

Kamaruddin menekankan perlunya berbagai bentuk pemberdayaan, termasuk pelatihan jurnalistik, untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan, termasuk penulisan berita investigatif dan etika jurnalistik.

“Perusahaan pers juga perlu meningkatkan kesejahteraan wartawan, seperti gaji dan tunjangan agar dapat bekerja dengan baik dan profesional,” paparnya.

Kamaruddin berharap dengan meningkatnya kualitas dan profesionalisme wartawan dengan memberdayakan mereka, bisa menyampaikan informasi positif tentang perkembangan pemerintah dan DPRD kepada masyarakat.(ADV)

Related Articles

Back to top button