Advertorial

Didominasi Atlet-atlet Anyar, Cabor Panah Kaltim Siap Tempur ke Pra PON

KABARBORNEO.ID – Ketua Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim, Sutomo Jabir yang Juga anggota DPRD Kaltim menjelaskan untuk pemanah senior lainnya yang memiliki jam terbang lebih tidak lolos pada tahapan selekprov yang digelar beberapa bulan lalu.

“Peserta kita banyak wajah baru, bahkan wajah lama yang ikut di PON Papua yang dapat medali saya lihat tidak lolos seleksi. Saya sampai tanya binpres padahal dia banyak jam terbangnya kemudian kemampuan pasti bagus,” jelas Sutomo.

Meski demikian, Sutomo tetap yakin dengan atlet-atlet yang diberangkatkan ini mampu memenuhi keinginan serta target yang diharapkan .

“Saya pikir atlet yang lolos itu punya kualitas yang hampir sama merata dan ini merata dari kabupaten/kota mulai dari Paser dan dari semua kabupaten/kota ada semua perwakilan. Kalau dulu hanya Samarinda, Balikpapan, Kukar dan Kutim,” katanya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Samarinda Puji Kinerja Wali Kota

Sebanyak 24 atlet akan mengikuti serangkaian kegiatan pada babak kualifikasi PON, salah satunya pemusatan latihan.

Sutomo Jabir mengatakan bahwa jika cabornya menaruh target 2 emas, melebihi target yang dicanangkan KONI.

“Jelas indikatornya medali. Targetnya yang menjadi acuan itu emas kalau perak perunggu itu ngikut. Ketua KONI tadi 1 target emas kalau saya melihat potensi 2 emas bisa,” tegas Sutomo.

Sutomo sangat yakin hal itu dapat terwujud, sebab melalui 2 kali tahapan seleksi tentu saja baginya bisa menurunkan pemanah yang berkualitas dan potensial.

“Menurut kita sudah melakukan seleksi yang ketat dari tahap 1 tahap 2 kita lakukan sehingga kita harapkan semua yang lolos ini berpotensi mendapatkan medali,” tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button