Advertorial

IKN Nusantara Menjadi Bukti Kaltim Mampu Menjaga Kondusifitas Daerah

KABARBORNEO.ID – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor mengatakan sudah Kaltim sudah mampu menjaga kedamaian daerah, terbukti dengan pemerintah pusat membangun Ibu Kota Negara Nusantara di Kaltim, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menjaga perdamaian daerah juga sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri, Tito Karnavian yang menyebut konflik sosial menjadi ancaman tetinggi ketika daerah ingin sukses.

“Dengan adanya IKN Nusantara sudah jadi bukti Kaltim damai dari konflik, saya berharap masyarakat tetap bersatu mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan daerah,” jelas Isran Noor, pada Kamis (26/4/2023).

Orang nomor satu di Kaltim tersebut juga menjelaskan Kaltim merupakan daerah yang luas dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah maka dari itu kedamaian daerah menjadi kunci utama melindungi SDA Kaltim.

BACA JUGA :  Jalan Poros Sangasanga-Muara Jawa Amblas, Komisi III DPRD Kaltim Tinjau Kerusakan

“SDA Kaltim sudah melimpah, namun mampu menjaga itu semua, meskipun penduduknya tidak sebanyak pulau Jawa. Tetapi mampu membangun harmonisasi dan menjaga kondusifitas,” ucapnya.

Menurutnya, penduduk Kaltim saat ini kurang lebih 3.9 Juta jiwa dengan persentase 35 persen didominasi dengan penduduk asal pulau Jawa sisanya dari pulai lain. Namun, dari jumlah tersebut kondisi penduduk yang heterogen, membuat Provinsi Kaltim terus komitmen menjaga kerukunan daerah. (ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button