Advertorial

Ramah Tamah Bupati Paser dengan PJ Gubernur Kaltim Optimalkan Persiapan Kontribusi Daerah untuk IKN

KABARBORNEO.ID – Pemerintah Kabupaten Paser menerima kunjungan ramah tamah dari Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di Hotel Kriyad Sadurengas Tanah Grogot, Sabtu malam (18/11/2023).

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik kembali menyinggung tentang visi besar Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur di hadapan Bupati Paser, Fahmi Fadli.

“Apa visi besar Pak Presiden (Joko Widodo), yaitu adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan memindahkan ibu kota negara dan mengubah konsep Jawa sentris menjadi Indonesia sentris,” ucap Pj Gubernur Akmal Malik.

Kabupaten Paser, kata Akmal juga menjadi bagian penting dari rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kalimantan Timur, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Untuk dapat berkontribusi besar dalam pembangunan IKN, Pj Gubernur Akmal Malik mengajak Pemkab Paser dan seluruh daerah di Kaltim yang pada saatnya akan menjadi buffer zone (daerah penyangga) IKN untuk ‘berkaca’.

“Mari berkaca untuk melihat diri kita sendiri. Apa yang kita miliki dan apa yang sudah kita lakukan. Kalau kita tidak mau berkaca, kita tidak akan tahu apa kekurangan kita,” kata Akmal. 

BACA JUGA :  Terima Aduan Masyarakat Loa Kulu Soal Pengrusakan Lahan Akibat Tambang, DPRD Kaltim Gelar Hearing dengan PT MHU

“Saya mengajak mari kita semua berkaca dulu agar kita tahu sejauh mana kita bisa mengoptimalkan kontribusi kita untuk IKN,” imbuhnya.

Bupati Paser, Fahmi Fadli, berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik ke kabupaten yang dikenal dengan semboyannya “Olo Manin Aso Buen Si Olo Ndo” (masa depan harus lebih baik dari sekarang) itu.

“Kami berterima kasih sekali karena Pak Gubernur memenuhi janjinya untuk datang ke Paser. Kepercayaan kami disini, siapa pun yang sudah ke sini, insyaallah akan berkali-kali kesini,” ucap Fahmi Fadli.

“Insyaallah beliau juga akan hadir pada ulang tahun Kabupaten Paser 29 Desember nanti. Ini agak sedikit memaksa Pak Gubernur,” canda Bupati Fahmi Fadli disambut tepuk tangan para camat dan kepala desa yang hadir.

Tampak mendampingi Pj Gubernur Akmal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syirajuddin, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati dan Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button