oleh

Hadiri HUT TNI Ke-77, Muhammad Samsun Takjub Dengan Semangat Prajurit TNI

-Advertorial-72 Dilihat

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun di halaman Makodam VI Mulawarman Kota Minyak Balikpapan, Rabu (5/10/2022).

Upacara ini dhadiri langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor serta Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. Dengan dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Adapun prajurit TNI tergabung dari berbagai kesatuan Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AD) dan pelajar.

Dikonfirmasi awak media, Muhammad Samsun menyampaikan ucapan selamatnya atas peringatan hari jadi TNI Ke-77 di tahun 2022 ini.

“Atas nama pribadi dan atas nama pimpinan DPRD Kaltim mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang Ke-77 tahun,” ucap Samsun.

BACA JUGA :  Pergub 49 Jadi Disebut Penghambat Realisasi Aspirasi Masyarakat, Legislator Kaltim Geram

Sesuai dengan tema hari ini “TNI adalah Kita”. Artinya, menjadi harapan barsama kepada Tentara Nasional Indonesia untuk benar-benar bisa berada di tengah masyarakat dalam hal mampu mengayomi dengan baik serta menjaga Indonesia dari rong-rongan para pengganggu kedaulatan.

“Karena, ini juga adalah bentuk dari menyatunya TNI dengan rakyat pada umumnya,” ujarnya.

Diketahui bersama bahwa TNI telah berperan banyak. Selain menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI juga membantu masyarakat melawan wabah penyakit virus Covid-19.

“Kita harapkan TNI juga ke depan benar-benar melindungi segenap warga Kalimantan Timur khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini. (Ach/ADV/DPRDKaltim)

Baca Juga