Advertorial

Hadi Mulyadi Apresiasi Dayak Kenyah Bagian dari Menjaga Keamanan Kaltim

KABARBORNEO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi apresiasi kerukunan lembaga Adat Dayak Kenyah yang merupakan bagian dari terciptanya persatuan dan kesatuan di Kaltim.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Welcome Party (Nyelama Sakai) peserta dan peninjau Musyawarah Besar IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim (LADK-KT) dan Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim (KDKKT) di Gedung Olah Bebaya Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (28/4/2023).

“Persatuan dan kesatuan yang kita wujudkan di Kaltim, ada kontribusi dari warga Dayak Kenyah di situ. Ada sekitar 24 sub Dayak Kenyah. Semua bersatu, bercita-cita luhur untuk membangun warga Dayak, membangun Kalimantan Timur, membangun Ibu Kota Nusantara dan membangun Indonesia secara bersama-sama,” ungkap Hadi Mulyadi saat memberikan sambutan.

Orang nomor dua di Kaltim itu juga mengatakan masyarakat kaltim khususnya warga Dayak siap hidup berdampingan dengan suku apapun yang datang ke Kaltim. Karena memang warga Dayak memiliki nilai-nilai kearifan lokal yang patut diteladani. Mengedepankan toleransi dan kekeluargaan, sehingga suasana di Benua Etam tetap kondusif, aman dan damai.

BACA JUGA :  Wakil Gubernur Hadi Mulyadi Sampaikan Khutbah Idulfitri di Islamic Center Samarinda

“Kondisi inilah yang menjadi salah satu pertimbangan Pak Presiden Jokowi dan pemerintah pusat menetapkan Kaltim sebagai lokasi pemindahan ibu kota negara pada 26 Agustus 2019 lalu,” jelas Hadi, sembari mengisahkan pengalamannya ketika mendampingi Presiden Jokowi dalam satu mobil, sebelum penetapan lokasi IKN di Kaltim.

Tidak lupa, Hadi juga memberikan dukungan atas terselenggaranya Mubes IV Lembaga Adat Dayak Kenyah dan Kerukunan Dayak Kenyah yang akan berlangsung.

“Semoga dengan adanya Mubes ini dapat melahirkan kepemimpinan yang mampu membawa warga Dayak Kenyah dapat semakin berkontribusi dalam pembangunan di Kaltim. Terima kasih kepada warga Dayak, khususnya warga Dayak Kenyah yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Kalimantan Timur,” tutupnya.

(ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button