Advertorial

BPSDM Kaltim Gelar Webinar Bagi ASN Perdalam Manajemen Stakeholder untuk Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan

KABARBORNEO.ID – Berkomitmen meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui inovasi, kreativitas dan berbagai kegiatan lainnya. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim menyelenggarakan webinar bertema “Stakeholders Management untuk Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan” bagi para pegawai instansi pemerintahan, Selasa (14/11/2023).

Manajemen menjadi pondasi yang krusial dalam menjalankan pembangunan daerah yang berkelanjutan. Sebelum memulai acara, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk mengembangkan kepemimpinan yang kuat dan meningkatkan kinerja organisasi instansi. Dalam setiap langkah pembangunan, peran serta dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, pemerintah, dan organisasi non-pemerintah, menjadi kunci kesuksesan.

“Stakeholders management ini memegang peran penting dalam membentuk visi bersama keterlibatan dan koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat. Memungkinkan penyatuan kepentingan yang beragam dan berpotensi dengan melakukan komunikasi dan pemberian informasi yang transparan kepada stakeholders,” terangnya.

BACA JUGA :  SDN 028 Tenggarong Targetkan Semua Kelas Gunakan Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Nina menambahkan bahwa dengan adanya manajemen stakeholders, kepercayaan dapat diperkuat dan risiko dapat diminimalisir, memastikan keberlanjutan jangka panjang dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Jika kebutuhan aspirasi dan kepentingan dari setiap stakeholders terpenuhi, maka itu adalah kunci keberhasilan dengan menghadirkan inklusi dan kolaborasi dalam setiap langkah. Kita dapat menciptakan dampak yang positif bertahan lama dan berkelanjutan bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam durasi sekitar 60 menit, kegiatan tersebut dipandu oleh moderator Widyaswara Ahli Utama BPSDM Kaltim, Dr. Sugeng Chairuddin, dan menghadirkan Sekertaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni sebagai narasumber. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button