Advertorial

Totalitas Persiapkan Kelancaran Raimuna 2023, Wakil Walikota Samarinda Tinjau Langsung Kondisi Lapangan

KABARBORNEO ID – Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi melakukan peninjauan langsung ke tempat lokasi diselenggarakannya Raimuna 2023 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Acara Raimuna akan diselenggarakan dari tanggal 19 sampai 25 November 2023 di Bumi Perkemahan Palaran. Lokasinya dekat dengan pintu masuk tol Palaran Samarinda-Balikpapan. Raimuna sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2023.

“Kota Samarinda telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Raimuna, sehingga kita perlu persiapakan jauh-jauh hari, agar acara ini dapat terselenggara dengan baik,” ungkap Wawali.

Orang nomor dua di Samarinda yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Samarinda ini juga mengatakan bahwa memang tidak mudah menuju ke lokasi tersebut, karena kondisi jalannya yang sedikit berlumpur dan berbukit, aksesnya pun tidak semua bisa dilalui oleh kendaraan roda empat apalagi saat hujan serta melewati terowongan jalan tol.

BACA JUGA :  Kepala Disdik Kukar Kecam Keras Aksi Penambang Ilegal di Dekitar Area SDN 021 Loa Kulu

“Kami telah menemukan jalan keluarnya yakni dengan bekoordinasi kepada pihak pengelola tol, jadi para peserta Raimuna dan panitia bila menuju ke lokasi, kita telah diberikan akses melawati pintu depan tol palaran ” terang Wawali Rusmadi.

Oleh sebab itu Rusmadi berharap kedepan sinergi dan kerjasama OPD terkait acara Raimuna se-Kaltim ini dapat terselegara dan semua hambatan dapat terselesaikan satu per satu. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button