Advertorial

DPRD Kaltim Dorong UMKM Lakukan Transformasi Inovasi Guna Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub, mengatakan transformasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dipelukan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kaltim.

Pria yang akrab dipanggil Rusman itu juga mengatakan para pelaku UMKM dapat melakukan inovasi dalam proses penciptaan produknya.

“Saya mendorong dan mendukung pemerintah agar UMKM di Kaltim menjadi pionir dan fondasi pengembangan ekonomi kreatif,” ucap Rusman, Kamis (26/10/2023).

Dia katakan bahwa sertifikasi produk, manajemen pemasaran, dan transportasi merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam transformasi UMKM di masa depan nanti.

BACA JUGA :  Prestasi Olahraga Jadi Prioritas SDN 012 Tenggarong

Dia mencontohkan, sertifikasi produk menjadi sangat penting agar UMKM mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Begitu juga dengan manajemen pemasaran, Politisi dari Fraksi PPP itu mengatakan hak itu merupakan salah satu upaya dalam mendorong transformasi UMKM. Agar kegiatan promosi produk dapat tercapai sesusai dan tepat sasaran.

“Aspek transportasi itu juga tidak kalah pentingnya, pengiriman produk dengan cepat dan murah merupakan hal yang baik bagi UMKM,” tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button