Advertorial

Gelar Khitanan Massal, Ely Hartati Rasyid Beri Sarung Hingga Uang Tunai

KABARBORNEO.ID – Puluhan anak-anak dari empat Desa di Kutai Kartanegara (Kukar) ikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid.

Kegiatan ini digelar di Gedung Pertemuan Desa Anggana, Kecamatan Anggana, pada Jumat (27/1/2023).

Empat Desa tersebut yakni Desa Anggana, Desa Sungai Meriam, Desa Kutai Lama dan Desa Sidomulyo.

Ely Hartati Rasyid hadir secara langsung untuk melihat antusias warga Desa Anggana. Ia pun tak sendiri turut hadir pula Kepala Desa Anggana, Rahmayanti dan Sekretaris Kecamatan Anggana, Eka Isnawati.

Kepada awak media, Ely Hartati Rasyid mengaku sudah tiga kali menggelar kegiatan khitanan massal di beberapa desa di daerah pemilihannya.

“Sudah tiga kali saya menggelar kegiatan ini. Alhamdulillah antusias ramai banget yang ikut, ada 33 anak,” ujar Ely sapaannya.

Ely mengatakan, seluruh tenaga medis yang ia panggil merupakan tenaga ahli yang biasa turun melakukan proses khitanan massal.

BACA JUGA :  Minimnya Pengetahuan Warga Terkait Perda Bantuan Hukum, Ananda Lakukan Sosialisasi

“Kita panggil tiga tenaga medis profesional untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menghibur para anak-anak yang sudah selesai melakukan khitanan, Ely menyediakan hadiah khusus yaitu sarung, kopiah dan uang tunai.

“Biar anak-anak senang saya juga kasih hadiah. Mudah-mudahan semua anak-anak cepat pulih setelah di sunat,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan kegiatan ini digelar dalam rangka membantu masyarakat Kukar. Seperti yang diamanatkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bahwa seluruh kader partai di Indonesia wajib turun ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami kader partai PDIP yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat wajib memberikan dampak nyata kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat seperti kegiatan khitanan ini,” pungkasnya. (ATW/ADV/DPRDKaltim)

Related Articles

Back to top button