Advertorial

Disdikbud Kukar Gelar Bimtek Untuk Tingkatkan Profesionalisme dan Inovasi Kepala Sekolah Dasar

KABARBORNEO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar yang diikuti sebanyak 57 kepala sekolah dasar dari 20 kecamatan di Kukar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 6 hingga 8 November 2023, di hotel Grand Fatma Tenggarong.

Tujuan dari Bimtek ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan inovasi kepala sekolah dalam menciptakan dan memelihara lingkungan belajar yang berkualitas. Materi yang diberikan meliputi supervisi, kewirausahaan, kepemimpinan, penguatan karakter, pengembangan diri, sikap, dan ketrampilan. Selain itu, peserta juga mendapatkan pemahaman tentang Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar.

Narasumber Bimtek ini berasal dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka memberikan pengetahuan dan pengalaman yang relevan dan terkini bagi para kepala sekolah. Peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi ide dengan narasumber dan sesama peserta.

BACA JUGA :  Bentuk Kepedulian, Seno Aji Turun Langsung Monitoring Pembangunan Drainase

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, yang membuka acara secara langsung, mengatakan bahwa Bimtek ini merupakan komitmen serius dari Disdikbud Kukar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Ia menekankan bahwa kepala sekolah memiliki peran penting dalam mengelola dan mengembangkan sekolahnya.

“Kepala sekolah adalah pemimpin utama di lingkungan sekolah. Mereka harus terus berkarya dan berinovasi, guna menghasilkan praktik baik dalam pembelajaran,” ujar Joko, Senin (6/11/2023).

Ia juga berharap agar peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menerapkan hasilnya di sekolah masing-masing.

“Bimtek ini diharapkan dapat menjadi langkah kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button