Advertorial

Deni Hakim Anwar Dukung Penuh Pemkot Samarinda Gelar Kelas Pintar Online

KABARBORNEO.ID – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mendukung rancangan Program Kelas Pintar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda.

Program Kelas Pintar tersebut dirancang untuk memberikan pembelajaran online kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), khususnya kelas 8, pada malam hari dari pukul 19.00 hingga 21.00 WITA.

“Ini program yang bagus dan akan diuji coba di kelas 8 SMP. Mereka nanti pada jam 7 sampai 9 malam ada kelas online. Kembali seperti sistem online saat pandemi, tapi dilakukan untuk program ini,” katanya, Kamis (21/6/2024).

Deni menjelaskan bahwa selama ini pihaknya selalu mengimbau agar seluruh anak didik memiliki jam belajar malam yang wajib. Namun, hal tersebut belum dapat diterapkan secara efektif.

BACA JUGA :  Dewan Kaltim Apresiasi Program Rumah Layak Huni di Kaltim

“Kita selalu memberikan edaran bahwa jam wajib belajar malam, tapi sekarang belum bisa menerapkan itu. Jadi kita dukung dengan adanya program ini,” tambahnya.

Deni berharap penerapan kelas pintar pada malam hari secara online di semua SMP Samarinda dapat membantu siswa menghindari kegiatan luar ruangan yang tidak perlu.

“Kita harapkan bisa diterapkan di semua sekolah SMP. Sehingga ketika malam, mereka ada di kelas online dan memastikan bahwa anak-anak ada di rumah, tidak keluyuran ke mana-mana,” tutupnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button