Advertorial

Cegah Kasus Bullying, Deni Hakim Anwar Usul Kampanya Anti Bullying di Samarinda

KABARBORNEO.ID – Bullying dapat menimbulkan trauma pada anak di lingkungan sekolah, menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Ia menekankan perlunya orang tua, guru, dan pemerintah daerah untuk mengatasi masalah ini, karena hal ini juga dapat membahayakan kesehatan mental anak-anak yang terkena dampak.

Ia mengatakan persoalan tersebut perlu menjadi perhatian baik dari pihak orang tua, guru maupun pemerintah daerah. Pasalnya juga dapat merusakkan mental dari anak-anak yang bersangkutan.

Untuk itu, Deni menyarankan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda melakukan kampanye anti bullying di seluruh satuan pendidikan di Kota Tepian.

BACA JUGA :  Manfaatkan Waktu Belajar Malam Hari, Anggota DPRD Samarinda Dukung Program Kelas Pintar

“Dengan mengadakan kampanye anti-bullying dan mendorong siswa untuk berani melaporkan kasus perundungan, kita dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman bagi semua anak,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Deni yakin adanya sosialisasi anti-bullying dapat menumbuhkan lingkungan bebas bully dan menumbuhkan budaya saling menghormati dan empati di kalangan siswa.

Ia meminta sinergi seluruh elemen untuk mengurangi kejadian bullying di sekolah Samarinda, memastikan setiap anak merasa aman dan dihargai, serta bertujuan untuk mengurangi kejadian bullying.

“Kampanye anti-bullying bukan hanya tentang menghentikan perilaku negatif, tetapi juga tentang membangun komunitas sekolah yang mendukung dan inklusif,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button