Advertorial

Prestasi Olahraga Jadi Prioritas SDN 012 Tenggarong

KABARBORNEO.ID – SDN 012 Tenggarong sudah melahirkan banyak atlet muda yang berprestasi di tingkat kabupaten hingga provinsi. Beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan SDN 012 Tenggarong adalah bulu tangkis, karate, taekwondo, dan panjat tebing. SDN 012 Tenggarong berkomitmen untuk mengembangkan bakat olahraga siswa.

Kepala SDN 012 Tenggarong, Sudirman, mengaku bangga dengan prestasi olahraga siswa. Ia mengatakan bahwa sekolahnya selalu memberikan dukungan dan fasilitas bagi siswa yang ingin mengikuti klub-klub olahraga.

“Saya arahkan untuk mengikuti klub-klub olahraga,” ujar Sudirman, Jumat (24/11/2023).

Sudirman juga menegaskan bahwa prestasi olahraga siswa tidak akan berdampak negatif pada nilai akademik mereka. Ia bahkan bersedia meluluskan siswa yang berprestasi di olahraga, meskipun harus belajar secara online karena sedang mengikuti pelatihan di luar daerah.

BACA JUGA :  Harus Penuhi Lima Kompetensi, Disdikbud Kukar Gelar Workshop Kepala Sekolah

“Semangat saja, saya tetap luluskan. Ini memang harus naik, harus lulus dan akan ada perbedaannya,” katanya.

Salah satu contoh siswa yang mendapat perlakuan khusus dari Sudirman adalah siswa yang sedang mengikuti pelatihan bulu tangkis di Pulau Jawa. Siswa tersebut tetap mendapat bimbingan belajar secara online dari sekolahnya.

“Jadi, sekolahnya tetap dikasih online. Walaupun enggak boleh, tapi ini jalan satu-satunya demi nama sekolah dan daerah,” tuturnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button