Advertorial

BKD Selenggarakan Kegiatan Penilaian Kompetensi ASN

KABARBORNEO.ID – Kegiatan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di level jabatan Administrator dalam lingkungan Pemerintah Provinsi dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim.

Pada kegiatan penilaian tersebut, sebanyak 19 peserta dari kalangan Pejabat Administrator turut serta dalam penilaian yang digelar di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 21 hingga 22 November 2023.

Sekretaris BKD Abdul Munif menegaskan kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

Menurut Abduk Munif, Sistem Manajemen ASN harus mengikuti prinsip meritokrasi yang berarti pengelolaan sumber daya manusia berdasarkan kualifikasi, kompetensi, potensi, dan kinerja, serta integritas dan moralitas secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang suku, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau berkebutuhan khusus.

BACA JUGA :  RSUD AWS Meraih Akreditasi Paripurna

“Pemetaan kompetensi ini dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah secara nasional dalam mendukung akselerasi pembangunan nasional,”tuturnya saat memberikan arahan, Selasa (21/11/2023).

Abdul Munif juga memberikan instruksi kepada seluruh peserta untuk melakukan pekerjaan dengan seksama, serta tetap fokus selama proses berlangsung.

Dia berharap agar peserta dapat menampilkan performa terbaik dan tetap fokus selama menjalani rangkaian tahapan penilaian.

“Selamat mengerjakan dan mengikuti seluruh instruksi dengan seksama, serta fokus selama proses berlangsung.”tegasnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button