Advertorial

Melalui Komisi III, DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama Dinas PU

KABARBORNEO.ID – Untuk membahas beberapa program dan anggaran untuk tahun 2024, melalui Komisi III, DPRD Kaltim gelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera).

Infrastruktur dan kedaulatan pangan menjadi dua hal utama yang disorot dalam pertemuan itu. Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Bagus Susetyo menyebutkan, kedua hal ini dianggap sangat penting guna mendukung pembangunan di Kaltim, terutama di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

“Kami ingin memastikan bahwa program dan anggaran PUPR Kaltim bisa terealisasi 100 persen, tanpa ada yang tidak terserap. Kami juga ingin memprioritaskan kegiatan infrastruktur yang bisa memperlancar arus logistik, seperti jalan desa, jalan antar kabupaten, dan jalan pesisir,” kata Bagus, pada Jumat (10/11/2023).

Bagus mengungkapkan, bahwa dengan lahirnya infrastruktur yang baik, maka akan selaras dengan hasil bumi dan hasil pertanian masyarakat. Serta dapat lebih mudah dimobilisasi dan dipasarkan. Sebab itu ia katakan bahwa infrastruktur juga berkaitan dengan kedaulatan pangan yang mana merupakan salah satu visi misi Kaltim.

BACA JUGA :  Kebakaran PT KFI Dua TKA Meninggal Dunia, DPRD Kaltim Minta Pemprov Tingkatkan Pembinaan K3

“Kami juga ingin mendorong program pencetakan sawah baru dan peningkatan teknik irigasi persawahan, sehingga bisa panen tiga kali setahun. Ini juga sejalan dengan cita-cita untuk kedaulatan pangan, yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bagus.

Agenda tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Bappeda Kaltim, seperti Kepala Bappeda Kaltim, Kepala Bidang Perencanaan, dan Kepala Bidang Evaluasi. Pertemuan itu kurang lebih berjalan sepanjang sekitar tiga jam.

Dalam Rapat kerja tersebut, Ketua Komisi III, Wakil Ketua Komisi III, dan Sekretaris Komisi III juga terlihat hadir. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button