Advertorial

Berikan Banyak Dukungan Bagi UMKM, DPRD Kaltim Apresiasi Aparatur Kecamatan Balikpapan Selatan

KABARBORNEO.ID – Dengan mengusung tema “Menuju UMKM Kompetitif”, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud membuka kegiatan sosialisasi dan edukasi di Aula Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Selasa (7/11/2023).

Dengan menggelar kegiatan bagi pelaku UMKM, Kecamatan Balikpapan Selatan mendapat apresiasi dari Hasanuddin Mas’ud. Sebab menurutnya, tanpa adanya dukungan, UMKM akan sulit berkembang.

Dirinya menjelaskan, sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada pelaku UMKM, pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sudah membuat banyak program. Hanya saja kurang disosialisasikan sehingga banyak dari mereka yang belum mengetahui tentang informasi tersebut.

“Berbagai program yang pro terhadap UMKM sebenarnya banyak, mulai dari bantuan modal Kredit Usaha Rakyat (KUR), pemberian akses perizinan yang mudah karena berbasis online, dan masih banyak lainnya,” katanya.

BACA JUGA :  Guna Tercipta Kesetaraan dan Kesempatan Yang Sama, DPRD Kaltim Undang OPD Bahas PUG

Selain itu, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah juga banyak menyelenggarakan program pelatihan dan pendampingan.

“Banyak sebenarnya hanya saja memang harus lebih banyak lagi disosialisasikan dengan tujuan menjadi support pada yang sudah berjalan, dan menarik minat usaha bagi para generasi muda,” ujarnya.

Dia menambahkan, melihat dari pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, banyak usaha besar yang terkena dampaknya bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar. Namun tidak demikian dengan UMKM, masih mampu menjadi penopang perekonomian masyarakat. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button