Advertorial

Deni Hakim Tekankan Pentingnya Peningkatan SDM Guna Sambut IKN

KABARBORNEO.ID – Menjelang pindahnya Ibu Kota Nusantara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Samarinda sebagai salah satu kota penyangga bersiap dengan matang. Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, menekankan pentingnya kesiapan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi era baru ini.

“Kita harus siap menghadapi peran sebagai salah satu kota penyangga IKN,” ujar Deni.

Menurut Deni, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melakukan persiapan yang matang, maka masyarakat setempat bisa mendapatkan manfaat dari pengembangan IKN dan tidak ketinggalan dalam era globalisasi.

BACA JUGA :  Diskominfo Kaltim Lakukan Studi Tiru ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta Demi Perkuat Sistem Informasi

“Kita ingin melihat orang-orang asli Samarinda memiliki kemampuan, sertifikasi, dan keahlian yang dapat bersaing dengan baik di tengah persaingan global,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat dan pemangku kepentingan daerah dapat bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

“Tantangan yang akan kita hadapi mungkin tidak terduga, tapi dengan persiapan yang baik, kita dapat memberikan kontribusi positif,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button