oleh

Baharuddin Muin Gelar Sosbang Pertama di Kantor MPC Pemuda Pancasila PPU

-Advertorial-407 Dilihat

KABARBORNEO.ID, PPU – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Baharuddin Muin menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kantor MPC Pemuda Pacasila Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Minggu, (30/10/2022).

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang dilaksanakan oleh DPRD Kaltim merupakan agenda terbaru, setelah sebelumnya melakukan Sosialisasi Perda (Sosper).

Pada sosialisasi pertama yang digelar Baharuddin Muin menghadirkan narasumber Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Penajam Paser Utara (PPU) Agus Dahlan, dan Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Lingkar Khatulistiwa Anugerah Rahmadi dan dihadiri oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila PPU Arphan beserta puluhan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan program terbaru DPRD Kaltim setelah sebelumnya gencar melakukan sosialisasi peraturan daerah, dan Kegiatan ini sesuai dengan aturan yang mengamanatkan elemen masyarakat harus atau wajib mengetahui Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika” ungkapnya

BACA JUGA :  Seno Aji Minta Pemerintah Segera Bentuk Tim Pengawasan dan Penindakan

Politisi Partai Gerinda itu mengungkapkan bahwa terjadinya degradasi pemahaman tentang kebangsaanlah yang menjadi landasan dan dirasa perlu untuk dilakukannya sosialisasi wawasan kebangsaan.

“Perlu kita sadari bersama bahwa empat pilar mulai terkikis dengan seiring berkembangnya zaman, maka itu yang menjadi landasan pemerintah mengapa harus kembali mengsosialisasikan pada generasi penerus bangsa dan kita semua, karena empat pilar ini terkandung segala aspek sosial kehidupan, dan saya meminta dukungan dari masyarakat untuk dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat” Pungkasnya didepan puluhan masyarakat yang hadir.(Ach/ADV/DPRDKaltim)

Baca Juga