Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Pemkot Ciptakan Mamin Khas Kota Samarinda

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti, menyerukan dukungannya atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk menciptakan makanan dan minuman (Mamin) khas yang bisa jadi identitas di Kota Samarinda.

“Upaya Pemkot itu sangat baik, sehingga Samarinda punya mamin khas untuk menjadi ciri khas Samarinda,” ujarnya, Selasa (20/02/2024).

Damayanti menilai, bahwa jika Kota Samarinda memiliki mamin khas yang memiliki cita rasa enak dan unik, akan menjadi daya tarik untuk wisatawan yang berkunjung ke Samarinda dan bisa mempengaruhi peningkatan perekonomian masyarakat lokal.

“Mamin khas Samarinda akan jadi identitas yang lebih kuat dan mudah dikenali oleh masyarakat luar,” tuturnya.

Dia menyebutkan beberapa daerah di Indonesia yang memiliki mamin khas yang terkenal, seperti Gudeg dari Yogyakarta, Batagor atau Cilok dari Bandung, dan Pempek dari Palembang.

BACA JUGA :  Dewan Beri Dukungan, Terkait Kolam Retensi Solusi Penanggulangan Banjir di Samarinda

“Kita ingin Samarinda juga memiliki mamin khas yang tidak kalah terkenal dan digemari oleh masyarakat,” tuturnya.

Damayanti menyatakan, Pemkot Samarinda akan segera mengambil tindakan untuk mempromosikan makanan khas populer Amplang dan menciptakan minuman khas Samarinda melalui kompetisi menciptakan mamin khas Samarinda.

“Pemkot Samarinda juga perlu bekerja sama dengan pengusaha kuliner dan pelaku UMKM untuk mempromosikan mamin khas tersebut,” ujarnya.

Damayanti menyarankan, kolaborasi dengan semua pihak dapat membantu Pemerintah Kota di Samarinda dalam mengenali dan mempromosikan mamin khas Samarinda, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat dan oleh-oleh bagi wisatawan. (Adv)

Related Articles

Back to top button