Advertorial

Ananda Emira Moeis Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Sidodadi

KABARBORNEO.ID – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis blusukan ke daerah pemilihannya, guna melihat secara langsung kondisi warga di Jalan Wolter Monginsidi, RT 20, Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu. Kunjungan dilaksanakan secara spontan, tanpa masuk dalam jadwal kegiatannya. Hal itu kerap dilakukan perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

Ananda Emira Moeis merasa blusukan penting dilakukan, agar dapat berdialog dan membaur bersama masyarakat. Bahkan dia sering memberi ruang khusus kepada masyarakat di lokasi blusukan untuk bisa beraktivitas bersamanya. Menurutnya, silaturahmi ini menjadi hal yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat.

“Hari ini kita ngebakso bareng, ngeriung bareng, kan begitu bahasanya. Temu kangen sama masyarakat, karena terakhir kesini itu pas Covid-19. Kita ngumpul dan bekesahan bareng,” ungkapnya pada Selasa (31/1/2023).

Selain itu, lanjut Ananda, silaturahmi ini juga sebagai salah satu bentuk ibadah dan merekatkan hubungan dengan warga. “Silaturahmi itu menambah pahala juga. Kalau sering kumpul kan jadi guyub dan rukun,” jelasnya.

Ke depannya, ia akan menjadwalkan kegiatan resmi di wilayah tersebut dengan mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda). Tujuannya, memperkenalkan pada masyarakat banyaknya Perda yang sudah disahkan oleh anggota dewan.

BACA JUGA :  Pranata Humas Se-Kalimantan Timur Diajak Tingkatkan Kompetensi di Era Digital

“Ya ada banyak kegiatan nantinya, rencananya sosper karena mereka mintanya begitu. Ya sudah nanti sosper disini, saya ingin mereka tahu Perda apa saja yang sudah disahkan,” tegasnya.

Menanggapinya, seorang warga bernama Murni Harti Ningsih membenarkan bahwa masyarakat di Kelurahan Sidodadi meminta penyelenggaraan Sosialisasi Perda kepada Ananda Emira Moeis. Menurutnya, sosialisasi seperti ini harus digalakkan agar masyarakat paham Perda yang sudah disahkan DPRD dan apa saja aturan di dalamnya.

“Kami minta Mba Nanda sosialisasi Perda ke sini. Artinya kalau resmi kan kita bisa menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

“Kalau hari ini kita cuma temu kangen saja. Karena lama nggak ketemu Mba Nanda, ibu-ibu disini kalau sama Mba Nanda familiar banget. Mereka suka gayanya. Dia kan orangnya memasyarakat, jadi kangen. Kami duduk, ngobrol, bahkan makan bakso dan minum es kelapa bareng,” sambungnya. (ATW/ADV/DPRDKaltim)

Related Articles

Back to top button