Advertorial

Demi Kemajuan Yang Berkelanjutan, DPRD Kaltim : Ciptakan Pemerataan Hak dan Peluang Bagi Perempuan

KABARBORNEO.ID РSebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pengarusutamaan Gender, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji sampaikan  betapa pentingnya peran dan hak seorang wanita.

“Wanita memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat dan pembangunan wilayah,” kata Seno Aji, Rabu (8/11/2023).

Seno menekankan, pemerintah dan seluruh stakeholder harus memastikan terpenuhinya hak perempuan dalam tiap aspek kehidupan. Terkhusus, di Benua Etam. Melihat dari pentingnya penegakan hukum dalam melindungi hak-hak perempuan.

Selain itu, guna penerapan perda dimaksud dapat berjalan sesuai sasaran, pemerintah juga harus mampu menjalin kerja sama dengan lembaga hukum, dan kelompok masyarakat.

BACA JUGA :  Marthinus Klarifikasi Usulan Surat Terbuka Kepada Presiden RI Terkait Masalah Pertambangan

Anggota legislatif fraksi Gerindra ini juga berharap agar perempuan termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan menjadi agen perubahan dalam masyarakat. Pun juga terkait partisipasi aktif perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan politik agar mereka bisa berperan aktif dalam pembangunan wilayah.

Dengan begitu, dirinya dapat memastikan kaum perempuan memiliki peran yang lebih besar dan mempunyai kesempatan untuk berkembang secara maksimal.

“Dengan menciptakan pemerataan hak dan peluang bagi perempuan, wilayah ini dapat mencapai kemajuan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ucapnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button