Advertorial

Ananda Emira Moeis : Pentingnya Sosialisasi Kebangsaan Disebarluaskan ke Masyarakat

KABARBORNEO.ID – “Inilah yang menjadi tugas wakil rakyat, menjadi bagian dalam menjaga NKRI dengan terus mensosialisasikan tentang bagaimana mencintai bangsa ini,” kata Ananda saat ditemui usai Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kelurahan Air Putih, Samarinda, Senin (13/11/2023) malam.

Politisi dari Fraksi PDIP itu mengatakan, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan terdiri dari Empat Konsensus. Konsensus tersebut adalah Pancasila, UUD 1946, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, keempat konsensus bertujuan untuk memperkuat rasa cinta dan kebanggaan kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia.

Dalam agenda tersebut ia memberikan pembekalan dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya keempat konsensus kebangsaan itu.

BACA JUGA :  Punya Segudang Potensi, DPRD Kaltim Optimis Banyak Investor Tanam Modal

Ananda menyebut sosbang ini dilaksanakan bukan tanpa tujuan, memberikan pendidikan kebangsaan, untuk menanamkan nilai-nilai cinta akan tanah air dan negara Republik Indonesia (RI), jadi alasan utama agenda itu terlaksana.

“Untuk memastikan nilai-nilai kebangsaan tetap terjaga dalam diri generasi muda, maka pemerintah berupaya untuk terus mengingatkan dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan pada masyarakat Indonesia,” ucap Ananda.

Politikus perempuan itu juga tak lupa mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga yang hadir dalam kegiatan Sosbang tersebut.

“Warga yang hadir sekitar 100 orang tapi hari ini sangat luar biasa, saya mengapresiasi warga yang peduli akan nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button