Advertorial

Guru SMP di Kukar Dituntut Menguasai IT Untuk Hadapi Transformasi Digital di Dunia Pendidikan

KABARBORNEO.ID – Kepala Bidang Pendidikan SMP Dianas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) Eryadi menjelaskan, dengan diterapkannya Kurikulum Merdeka, guru-guru SMP di Kukar harus dapat mengakses bahan ajar yang tersedia di platform Merdeka Belajar. Eryadi mengatakan bahwa guru-guru SMP di Kukar harus menguasai teknologi informasi (IT) untuk menghadapi transformasi digital di dunia pendidikan. Selain itu, guru-guru juga harus dapat menggunakan IT untuk menampilkan bahan ajar yang berbentuk digital.

“Ini tuntutan zaman. Tuntutan ngajar juga. Kalau enggak begitu, ya terganggu juga proses belajar mengajarnya,” kata Eryadi, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA :  Jelang Pemilu, Pj Gubernur Minta Kepala Daerah dan ASN Jaga Netralitas

Untuk membantu guru-guru menguasai IT, Eryadi mengungkapkan, Disdikbud Kukar telah mengadakan berbagai pelatihan yang diikuti oleh banyak guru, termasuk yang berusia lanjut. Eryadi mengapresiasi semangat belajar guru-guru dalam menguasai IT.

“Terus guru yang sudah menguasai IT harus saling membantu guru yang lainnya. Terpenting mereka sudah mau untuk belajar,” ucapnya.

Eryadi berpendapat, dengan menguasai IT, guru-guru SMP di Kukar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang mengalami transformasi digital di berbagai bidang.

“Sebenarnya sudahmengarah ke sana,” ujarnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button