Advertorial

DPRD Kaltim Meminta UMKM Maksimalkan Teknologi Komunikasi Untuk Promosi

KABARBORNEO.ID – Pelaku UMKM disarankan untukmemaksimalkan teknologi komunikasi sebagai ladang pemasaran produk.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listyono, jangkauan pemasaran akan lebih luas dan bisa bersaing dengan produk lain apabila memanfaatkan platfrom digital dengan baik.

“Jika memiliki kualitas pasti kan ada harganya. Maka dari itu, sangat perlu bagi pelaku UMKM selalu memastikan kualitas produknya dan bukan hanya sekedar mencari keuntungan,” kata Tiyo, Selasa (14/11/2023).

Tiyo sapaan akrabnya, menurutnya, produk lokal Kaltim memilki kualitas yang baik dan bernilai jual yang tinggi, namun dianggap promosinya masih kurang kreatif.

BACA JUGA :  Laila Fatihah Soroti Pelaku UMKM di Samarinda yang Enggan Lakukan Pendataan Kepemilikan Usaha

“Seperti sarung khas Kaltim, rotan dan lainnya. Itu produk yang memiliki nilai jual tinggi,” ucapnya.

Politisi dari Fraksi Golkar itu juga mengimbau agar semua pelaku UMKM dapat memanfaatkan peluang dengan memaksimalkan penggunaan teknologi yang sedang tren, guna memiliki peluang untuk dapat berkembang.

“Merek lokal seharusnya bisa dipromosikan sampai ke luar pulau. Selama ini merek yang ada di pasaran hanya merek umum,” tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button