Advertorial

Warga Akui Kinerja Muhammad Samsun Bawa Perubahan Besar di Sangasanga

KABARBORNEO.ID – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun temui konstituen di Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara (Kukar) pada, Selasa (14/2/2023).

Kedatangan Muhammad Samsun disambut hangat oleh para kader Posyandu Harapan, Kelurahan Sangasanga Dalam.

Posyandu Harapan sendiri diketahui merupakan hasil dari realisasi aspirasi masyarakat yang dihimpun oleh Muhammad Samsun melalui kegiatan serap aspirasi atau reses.

Melihat kader Posyandu yang penuh semangat, Muhammad Samsun mengaku haru dan bangga. Karena kader memperlihatkan sisi pengabdian bagaimana bisa mengentaskan stunting sejak dini.

“Dan mereka sudah mengucapkan terimakasih sudah di bagunkan Posyandu bernama Harapan,” kata Samsun sapaan karibnya.

Di sisi lain, dengan berdirinya pelayanan Posyandu ini masyarakat juga menginginkan masa aktivasi kader Posyandu tidak dibatasi aturan seperti yang tertuang dalam Peraturan Gubernur saat ini.

Menanggapi itu, Samsun menjelaskan batasan usia kader diatur lantaran pemerintah ingin melakukan percepatan pengkaderan produktif. Namun ia menegaskan, mengenai semangat pengabdian batasan usia tidak menjadi penghalang masyarakat untuk membantu sesama.

“Memang perlu adanya percepatan kader baru yang menggantikan mereka yang sudah usia sepuh,” tuturnya.

BACA JUGA :  4 Raperda Diusulkan Ulang oleh Bapemperda DPRD Kaltim, Ini Alasannya

Samsun menambahkan, tidak hanya fasilitas kesehatan masyarakat yang mulai terealisasi, namun fasilitas listrik memadai dan infrastruktur jalan juga perlahan mulai dibangun.

“Alhamdulilah kebutuhan utama yang sangat diharapakan perlahan mulai direalisasikan. Termasuk jalan yang sudah mendapatkan program semenisasi Pemerintah Kabupaten Kukar,” ungkapnya.

Atas semua capaian tersebut, Samsun pun mengaku bersemangat membangun Kaltim khususnya di Kukar. Sebab itu ia meminta pemimpin daerah agar turun langsung menyentuh masyarakat di daerah-daerah.

Sementara itu, salah seorang warga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Ibu Sum, Warga RT 2 Kelurahan Sangasanga Dalam, bahkan mendoakan Samsun agar selalu amanah membantu masyarakat di Kukar.

“Mudahan beliau sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas, terutama dalam percepatan realisasi kebutuhan utama masyarakat,” ucapnya.

“Seperti realisasi jalan di sini yang dulu luar bisa hancur, kemudian pemasang listrik, dan pembangunan posyandu. Ke depan semoga beliau lebih perhatian kepada masyarakat karena masyarajat akan mengharagai apapun yang di perjuangan,” tambahnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button