Advertorial

Sapto Setyo Minta Pemprov Kaltim Terus Tingkatkan Pendidikan di “Bumi Mulawarman”

KABARBORNEO.ID – Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Mulawarman.

Pendidikan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dikatakan Sapto sapannya itu menjadi salah satu hal yang disoroti DPRD Kaltim. Pasalnya, pendidikan merupakan ranah terpenting dalam kehidupan sosial masyarakat.

Menurut Sapto, ketika seorang anak memiliki pendidikan yang baik, maka tentu akan mempengaruhi akhlak, adab, moral dan otomatis akan menghasilkan SDM yang berkompeten di Kaltim khsusunya.

“Ketika SDM diisi dengan hal-hal positif, tentu dampak atau output yang dihasilkan juga memberikan pengaruh besar bagi sekitarnya,” ujar Sapto, Minggu (19/2/2023).

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Diminta Perbanyak Cetak Lahan Sawah Guna Wujudkan Mimpi Swasembada Pangan

Sapto melanjutkan, hingga saat ini ia rutin memberikan pemahaman sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) kepada masyarakat dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

“Kalau perlu wawasan kebangsaan itu dimasukkan dalam kurikulum sekolah,” tukasnya.

Kendati demikian, lanjut dia, tak semua masyarakat berpendapatan dengan hal serupa. Namun, ditegaskan Sapto bahwa pendidikan tetaplah menjadi kebutuhan manusia.

“Sebab bakat ataupun keahlian seseorang akan terbentuk dan terasah melalui pendidikan,” tandasnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM).

Related Articles

Back to top button