Advertorial

Sani Bin Husain Singgung Kesejahteraan Guru Lebih Penting Daripada Bangun Sekolah Internasional

KABARBORNEO.ID – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain persilahkan penggunaan anggaran terkait rencana pembangunan sekolah internasional di akhir kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda saat ini.

Namun, sebenarnya Sani Bin Husain sudah ingatkan terkait sarana-prasarana dan kesejahteraan para guru di setiap sekolah masih jauh dari harapan.

“Selama anggaran itu ada, silahkan saja. Tapi saya ingatkan paling utama itu kesejahteraan guru. Karena kita akan sulit bicara kualitas kalau gurunya tidak Sejahtera,” kata Sani, Sabtu (10/2/2024).

Sani mengingatkan bahwa kesejahteraan guru sebenarnya lebih utama, dan kemudian masih ada masalah lain lagi seperti memperbaiki fasilitas yang ada di sekolah-sekolah yang belum menyeluruh.

BACA JUGA :  Peletakan Batu Pertama Sekolah Maitreyawira, Andi Harun Ingatkan Kunci Keberhasilan Negara Maju Itu dari Sektor Pendidikan

“Yang kedua ada fasilitas, kita harus memperbaiki kerusakan sekolah. Kekurangan Gedung dan yang terakhir sesuai dengan yang direncanakan komisi IV yakni mengamankan sekolah-sekolah dari bencana, khususnya banjir,” tegasnya.

Dirinya sendiri tidak mempermasalahkan terkait pembangunan sekolah internasional tersebut, namun dia beranggapan alangkah baiknya jika pemerintah bisa memenuhi ketiga hal yang sudah ia sebutkan.

“Saya tidak ada masalah dengan pembangunan sekolah internasional itu. Tapi ya itu penuhi tiga tadi seperti kesejahteraan guru terpenuhi, lalu sekolah-sekolah rusak diperbaiki, tidak usah sekolah internasional, sekolah intergalaksi saya setuju,” pungkasnya. (Adv)

Related Articles

Back to top button