Advertorial

Ringankan Kendala Pemadaman Kebakaran, Fuad Fakhruddin Rencana Berikan Apar Kepada Masyarakat

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhruddin, berencana memberikan bantuan alat pemadam api portabel (Apar) kepada warga di Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, untuk meringankan kendala pemadaman kebakaran.

“Selama ini saya lihat masih banyak kendala di lapangan saat teman-teman relawan memadamkan api, seperti akses jalan yang sempit termasuk juga kurangnya ketersediaan air. Ini tahap awal, nanti kedepannya bakal kita berikan juga di wilayah lainnya,” ujar Fuad.

Fuad berjanji akan segera merealisasikan rencana tersebut mengingat seringnya terjadi kebakaran di Kota Samarinda, meski tak merincikan kapan realisasinya.

“Terkadang juga kendala di lapangan itu seperti banyaknya warga yang menonton kobaran api. Ini tentu bisa memperlambat proses pemadaman, tapi Alhamdulillah selama ini kita lihat pihak pemadam tetap berjibaku,” tuturnya.

BACA JUGA :  54 Pengawas Sekolah Ikuti Peningkatan Kompetensi yang Diselenggarakan Disdikbud Kukar

Politisi Partai Gerindra ini turut mendorong pembentukan tim relawan khusus di setiap RT, terutama di kawasan padat penduduk yang sulit dilalui kendaraan unit pemadam kebakaran. Dia berpendapat bahwa hal tersebut akan mempercepat pemadaman api.

“Petugas pemadam juga mengalami kendala di jalan tentu proses pemadaman akan terlambat, maka dari itu harus ada inisiatif dari masyarakat untuk membentuk sebuah persatuan seperti itu agar tidak memakan korban bangunan lebih ba­nyak,” tutupnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button