Advertorial

Rayakan Idulfitri, Gubernur Isran Noor Gelar Silaturahmi di Kediaman Pribadinya

KABARBORNEO.ID – Kediaman pribadi Gubernur Kaltim Isran Noor di Jl Adipura Sungai Kunjang Samarinda menjadi tempat ramainya masyarakat pada Sabtu pagi (22/04/2023). Banyak yang datang untuk bersilaturahmi langsung dengan orang nomor satu di Bumi Etam tersebut.

Gubernur Isran Noor menggelar acara Silaturahmi di rumah pribadinya untuk masyarakat umum, dan juga untuk merayakan hari kemenangan Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Acara Silaturahmi ini merupakan kegiatan yang digelar rutin oleh gubernur setiap Hari Raya Idulfitri dan Hari Raya Idul Adha.

“Isran menyampaikan ini bukan open house tapi silaturahim dengan masyarakat karena gubernur tidak boleh mengadakan acara open house, ini dirumah pribadi bukan rumah jabatan yaitu rumah ibu Norbaiti, “ucap Isran tegas.

Banyak masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemprov Kaltim, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, yang datang untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Isran Noor, bersama dengan istri dan kedua anaknya. Namun, Gubernur Isran Noor menegaskan bahwa ini bukanlah open house, melainkan Silaturahmi dengan masyarakat karena gubernur tidak boleh mengadakan acara open house di rumah jabatan.

Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menyampaikan kebahagiannya atas acara Silaturahmi di kediaman pribadi gubernur tersebut. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa hari raya Idulfitri kali ini akan menjadi barokah, setelah masyarakat bisa melepas diri dari PPKM dan pandemi.

BACA JUGA :  Guna Penuhi Standar Halal dan Higienis, Abdul Rohim Minta Pemkot Lakukan Pembinaan Juru Sembelih Hewan

Namun, Gubernur Isran Noor tidak lupa mengingatkan masyarakat Samarinda untuk menjaga kebersihan selama lebaran dan tidak membuang sampah sembarangan, serta mengelola sampah dengan baik.

Salah satu warga Samarinda, Rosita, mengatakan bahwa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masyarakat merasa bahwa kasus corona mulai berkurang sehingga berani membuka diri menerima tamu yang hendak bersilaturahmi. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa Idulfitri tahun ini lebih ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena banyak rumah warga yang menutup rapat pintu rumahnya khawatir tidak bisa menolak tamu yang datang.

Pada kesempatan ini, keluarga gubernur Kaltim juga menyajikan berbagai makanan khas Idulfitri, seperti Coto Makassar, Soto Bening, Martabak, Kambing Guling, dan Soto Banjar. Acara Silaturahmi di kediaman pribadi Gubernur Isran Noor ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa bersilaturahmi langsung dengan orang nomor satu di Bumi Etam, serta merayakan hari kemenangan Idulfitri bersama-sama. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button