Advertorial

Permudah Akses Informasi, Diskominfo Kaltim Bakal Intergasi Aplikasi Milik OPD

KABARBORNEO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) mendorong pengintegrasian sejumlah aplikasi yang ditangani Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut dilakukan guna mempermudah masyarakat mengakses informasi.

Kabid Aptika Diskominfo Kaltim, Normalina, diwawancarai wartawan usai rapat koordinasi persiapan data dashboard analitik, di Golden Tulip Hotel Balikpapan.

“Ada banyak sekali aplikasi, yang mana aplikasi ini masih dikelola oleh masing-masing OPD dan data yang mereka miliki ini belum terkordinir. Kami menginginkan seperti apa yang diharapkan dari SPBE (sistem pemerintahan berbasis elektronik), yang nantinya akan kita integrasikan,” katanya.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Danrem 091/ASN, Gubernur dan Wagub Hadir

Diharapkan nantinya bisa menghimpun semua data yang ada pada masing-masing organisasi perangkat daerah, dengan tujuan agar bisa mengintegrasikan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kaltim.

“Masyarakat nantinya bisa mengakses dashboard tersebut dan bisa mendapatkan informasi. Itu tujuan utama yang diharapkan,” ungkap Normalina.

Sejauh ini, lanjut Normalina, sudah kurang lebih 80 persen OPD melaksanakan digitalisasi. Karena aplikasi-aplikasi yang tersedia sudah dijalankan.

“Tentunya kami dari Diskominfo bersama Kominfo pusat terus melakukan upaya transformasi digital,” pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button