Advertorial

Hari Guru Nasional, Momentum Menuju Pendidikan Yang Berkualitas Serta Meningkatkan Kinerja Para Guru

KABARBORNEO.ID – Memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermakna bagi para siswa merupakan salah satu momentum yang ingin di tingkatkan dalam perayaan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November serta meningkatkan kinerja mereka. Salah satunya adalah Leni Ermawati, guru SDN 005 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Leni mengatakan, ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswanya. Ia mengaku bangga menjadi guru, karena ia bisa berkontribusi untuk membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia. Ia juga senang melihat perkembangan dan prestasi anak-anak didiknya.

“Menjadi guru itu menyenangkan. Saya bisa melihat anak-anak tumbuh dan berkembang. Saya juga bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan mereka,” ucapnya, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA :  Kasus 21 IUP Palsu Bikin Resah, Muhammad Udin : Siapa Oknum Dibalik Semua Ini

Leni berharap semua guru di Kukar dan seluruh Indonesia menjadi guru-guru yang kreatif, inovatif dan bisa berkolaborasi dengan orang tua dan seluruh dinas terkait dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Ia juga berharap semua guru di SDN 005 Tenggarong bisa menjadi teladan yang baik bagi muridnya.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi ini. Kita harus mengajarkan kurikulum merdeka dan cara belajar yang sesuai dengan karakter anak-anak. Kita juga harus bisa bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Hari Guru Nasional adalah hari penghargaan bagi para guru yang telah berjasa dalam dunia pendidikan. Hari ini ditetapkan sejak tahun 1994. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button