Advertorial

Merespon Perda PUG, Reza : Kesetaraan Gender di Kaltim Sudah Berlangsung Sangat Baik

KABARBORNEO.ID – Menurutnya, banyak perusahaan besar, seperti perusahaan tambang, perusahaan sawit, dan perkantoran lainnya, sudah memiliki praktik kesetaraan gender yang baik.

Reza katakan, Raperda ini tercipta bukan karena kesetaraan di Kaltim tidak baik, melainkan bertujuan untuk memperkuat dan memperluas upaya yang telah dilakukan sejauh ini.

Alhasil pembangunan di Kaltim akan semakin didukung oleh perspektif gender di semua sektor.

Khususnya, pembangunan berbasis perspektif gender akan menjadi semakin penting di semua bidang, melihat Kaltim akan menjadi ibu kota Nusantara.

“Jadi raperda ini bukan untuk ketidaksetaraan gender melainkan memperkuat apa yang sudah jalan selama ini dan pasti akan berpengaruh semakin positif dalam pembangunan di Kaltim,” kata Reza, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA :  Ananda Emira Moeis Harap Insentif Guru di Samarinda Tak Dihapus

Terlepas dari itu, Akhmed Reza Fachlecvi, sebagai Ketua Komisi IV, mengapresiasi penetapan Raperda Pengarusutamaan Gender (PUG) menjadi perda.

Reza mengatakan penyetaraan gender jadi salah satu aspek penting dalam pembangunan.

Dirinya memaparkan Kaltim memiliki banyak perempuan yang menduduki posisi dan jabatan penting di berbagai sektor, termasuk pejabat eksekutif dan legislatif.

“Terbukti banyak perempuan yang memegang posisi dan jabatan penting di Kaltim. Mulai dari pejabat eksekutif maupun legislatif,” ucap Reza. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button