Advertorial

Mengacu Pada Thailand dan Vietnam, Joni Ginting Sarankan Sungai Mahakam Dikembangkan Sebagai Destinasi Wisata

KABARBORNEO – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Ginting menyarankan agar Sungai Mahakam dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menarik dan bernilai ekonomi tinggi. Hal tersebut mengacu pada kesuksesan negara Vietnam dan Thailand yang berhasil mengembangkan Sungai mereka.

Joni meyakini bahwa Sungai Mahakam bisa menjadi daya tarik wisata utama di Samarinda dan ia mengungkapkan berbagai ide untuk mengembangkan pariwisata di sekitar sungai Mahakam.

“Salah satu rencana tersebut adalah mengadakan kegiatan wisata seperti jetski Safari dan wisata kuliner di sekitar sungai,” ujar Joni, Selasa (16/4/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa Vietnam dan bangkok mampu memasarkan Sungai mereka sebagai destinasi wisata Selain itu ia juga menyoroti pentingnya pengembangan infrastruktur seperti jalur sungai dan area wisata kuliner.

BACA JUGA :  Dewan Kaltim Minta Pemprov Evaluasi Rekrutmen TKA di Pabrik Smelter Nikel Sanga-Sanga

“Dengan investasi yang tepat kita juga bisa mengoptimalkan Sungai Mahakam sebagai daya tarik wisata,” jelasnya.

Joni menekankan pentingnya kerjasama antar berbagai OPD dan swasta agar rencana ini dapat terealisasi. Dengan kerjasama yang solid dan dukungan dari berbagai pihak, ia optimis Sungai Mahakam berpotensi menjadi destinasi wisata yang menawarkan Pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan lokal maupun internasional.

“Tentunya akan memberi manfaat ekonomi yang besar bagi kota Samarinda,” tutupnya.(Hms/Adv)

Related Articles

Back to top button