Advertorial

Abdul Rohim Dorong Pemkot Fokus dalam Mempersiapkan Ketahanan Pangan

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi II DPRD kota Samarinda, Abdul Rohim mendorong pemerintah kota Samarinda untuk mempersiapkan ketahanan pangan jangka panjang mengingat relokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurutnya, pemerintah kota Samarinda fokus berinovasi untuk mengatasi tantangan ketahan pangan dan meninggalkan kebiasaan terpaku kepada pasokan pangan dari pulau Jawa dan Sulawesi.

“Pemerintah kota harus fokus pada kebutuhan saat ini, terutama yang menjadi kebutuhan dasar seperti pangan,” ujar Abdul Rohim.

Rohim juga menyoroti alokasi anggaran untuk beberapa proyek besar pembangunan infrastruktur. Menurutnya, proyek-proyek tersebut harus dipersiapkan dengan perencanaan yang matang dan menjadi prioritas yang stabil.

BACA JUGA :  Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda Minta PUPR Prioritaskan Akses Jalan ke Destinasi Wisata di Samarinda

“Dalam perencanaan harus terlihat apa yang menjadi kebutuhan kita saat ini. Kita masuk dalam tiga daerah penyangga IKN, maka harus mampu menyiapkan kebutuhan pangan kita,” jelasnya.

Untuk itu, Abdul Rohim telah memberikan catatan kritis kepada pemerintah kota Samarinda untuk tidak memaksakan proyek-proyek yang kurang relevan jika persoalan mendasar belum terselesaikan.(Hms/Adv)

Related Articles

Back to top button