Advertorial

Masalah Anggaran Jadi Kendala Disdikbud Kukar Untuk Melakukan Rehabilitasi Sekolahan di Kukar

KABARBORNEO.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Afrillian Noor mengatakan, menumpuknya permintaan rehabilitasi gedung sekolah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Thauhid menambahkan, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap sekolah-sekolah yang menjadi prioritas untuk direhab.

Disdikbud Kukar mengaku tidak bisa memenuhi semua permintaan sekaligus karena keterbatasan anggaran. Kondisi gedung yang paling memprihatinkan menjadi prioritas utama untuk dilakukan rehabilitasi.

“Di Kukar ini banyak sekolah juga yang harus direnovasi, kenapa belum dapat karena masih ada yang lebih parah, dan anggaran kan tidak memungkinkan untuk merenovasi semua sekaligus,” ujar Thauhid saat ditemui di kantornya, Kamis (16/11/2023).

Thauhid menegaskan bahwa Disdikbud Kukar tidak mengabaikan kebutuhan sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan. Selain rehab gedung, Disdikbud juga memberikan bantuan lain seperti mebel, alat peraga, dan buku-buku.

BACA JUGA :  Ananda Emira Moeis Soroti Pentingnya Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas

“Jangan bilang dinas tidak perhatikan kalian, kan banyak bantuan yang lain. Wilayah Kukar ini luas dan kami punya banyak sekolah. Jadi bersabar lah kami kan sudah memetakan juga mana yang jadi prioritas,” katanya.

Thauhid juga meminta sekolah-sekolah untuk tidak membanding-bandingkan kondisi gedung mereka dengan sekolah lain. Ia mengatakan bahwa setiap sekolah memiliki keadaan yang berbeda-beda dan Disdikbud Kukar berusaha untuk memberikan pelayanan yang adil dan merata.

“Semua itu sudah masuk catatan, tapi yang mana prioritas ya harus kita dahulukan,” tutupnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button