Advertorial

KPID Kaltim Menyambangi KPID Sumut, Irwansyah : Kita Satukan Persepsi

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur, Irwansyah melakukan kunjungan ke KPID Sumatera Utara, Selasa (28/3/2023).

Kunjungan itu dalam rangka menyamakan presepsi mengenai kondisi penyiaran nasional dan daerah.

“Kunjungan ini juga membahas transformasi TV analog ke digital serta persiapan menghadapi momen politik pada 2024,” jelas Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB) dapat mengakomodir konten lokal dengan baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, dia mengatakan, diperlukan kerja sama yang baik antara TV kabel, lokal, dan SSJ agar terciptanya tatanan siaran yang sehat.

“Transformasi TV analog ke digital menjadi perhatian bersama. Terlebih menjelang tahun politik pada 2024 nanti,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sekda Sri Wahyuni Ungkap Kaltim Berpotensi Menjadi Penghasil Buah Lengkeng yang Bisa Diandalkan

KPID Kaltim dan KPID Sumut juga menyinggung momen politik pada 2024. Keduanya sepakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap program siaran politik di televisi dan radio agar tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

KPID akan menjadi supporting partner KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Untuk itu, Irwasyah berharap transformasi Undang-undang penyiaran dapat segera disahkan.

“Kami berharap, bukan hanya transformasi analog saja yang berhasil dilakukan, tetapi juga transformasi UU penyiaran dapat segera disahkan,” tutupnya. (tim redaksi)

Related Articles

Back to top button