Advertorial

Pemprov Kaltim Dapat Kucuran Dana, DPRD Kaltim Berharap Itu Jadi Solusi Kemiskinan

KABARBORNEO.ID – Pemerintah Provinsi menerima kucuran dana yang harus disalurkan ke tiap-tiap daerah. Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, berharap dana tersebut dapat menjadi solusi bagi permasalahan pendidikan di Kaltim.

Terkhusus sekolah-sekolah yang masih kekurangan di bagian infrastruktur, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Kami memiliki sekolah di mana jumlah guru sangat terbatas, dan ruang belajarnya masih sederhana. Penting bagi kami agar guru-guru terdistribusi secara merata di semua daerah,” katanya.

Bagi pemerintah daerah di berbagai kabupaten dan kota, persoalan pendidikan di Kaltim harus tetap menjadi salah satu prioritas utama, dalam halnya memeberikan perhatian khusus.

BACA JUGA :  Kurang Diperhatikan, DPRD Kaltim Usul Hibahkan Jalan Gunung Lipan dari Pemprov ke Pemkot

Hasanuddin ungkapkan, minimnya fasilitas ruang belajar, laboratorium, dan pusat penelitian, masih sering dijumpai dibeberapa sekolah daerah. Itu dapat dikatakan sekolah tersebut belum memenuhi syarat dasar sarana prasarana pendidikan. Sebab perseoalan realisasi penerapannya baru terlaksana dibeberapa kabupaten dan kota saja.

Selain itu, Hasanuddin percaya bahwa untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan infrastruktur pendidikan di Kaltim, alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berpotensi menjadi solusinya.

“Sekarang, tugas kita bersama adalah memberikan perhatian yang tepat kepada sektor pendidikan demi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa depan,” jelasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button