Advertorial

Konsultasi Optimalisasi Pendapatan Daerah, PJ Gubernur Kaltim Temi Dirjen Perimbangan Keuangan

KABARBORNEO.ID – Pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Luky Alfirman dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik di Ruang Rapat Kalimantan lantai 9, Gedung Radius Prawiro Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (31/10/2023). 

“Kita bersilaturahmi, sekaligus berdiskusi dan konsultasi untuk optimalisasi pendapatan daerah terkait dengan penyaluran dana transfer dari pemerintah pusat untuk Pemprov Kaltim tahun anggaran 2023,” ucap Pj Gubernur Akmal Malik usai pertemuan didampingi Kepala Bapenda Kaltim Ismiati. 

Akmal berharap Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dapat memberikan dukungan terhadap penyaluran dana transfer dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA :  Lakukan Reses di 4 Titik, Seno : Keluhan Terkait Infrastruktur Jadi Urutan Pertama

“Agar program atau kegiatan strategis, termasuk dukungan untuk daerah penyangga IKN dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan,” harap Akmal.

“Kita juga tadi mendapat masukan-masukan dari Pak Dirjen yang kita harapkan bisa bermanfaat bagi kita ke depan. Agar juga di bawah pembinaan Ditjen Perimbangan Keuangan, fiskal Kaltim semakin baik, pendapatan daerah kita lebih baik, administrasi keuangan dan transfer kita lebih baik ke depan,” pungkas Akmal Malik. (AVA/ADV/DISKOMINFO).

Related Articles

Back to top button